RSS

Character Building (bag1)

08 Jul

Hari pertama mata perkuliahan Character Building diisi dengan materi tentang bagaimana cara menumbuhkan karakter mahasiswa/i untuk bersikap kritis dan bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup memelihara, melestarikan dan membangun ilmu pengetahuan dan teknologi yang mereka miliki tetapi tetap berindak sebagai pengendali yang penuh dengan tanggung jawab dan bagaimana cara penilaian untuk kegiatan chatacter building.

Materi ini disampaikan oleh saudari Ani Siti Anisyah

Disela perkuliahan, mahasiswa menulis dan kemudian membacakan sebuah karangan tentang perjalanan dan kesan2 mereka menuju kampus ITB, berikut adalah prosesNya

Hari kedua untuk materi Character Building seharusnya diadakan praktek atau simulasi tentang bagaimana cara penilaian dari ketua kelompok terhadap anggota kelompok begitu juga bagaimana cara penilaian dari anggota kelompok terhadap ketua kelompok. Tetapi dikarenakan sosialisasi dengan penanggung jawab lingkungan tempat diadakannya perkuliahan kurang berjalan dengan baik dan untuk peralatan kurang memadai, jadi untuk pelaksanaan atau praktek kerja belum dilaksanakan dan diidi dengan materi yang lain tentang suatu karangan bagaimana proses perjalanan mahasiswa/i untuk sampai mengikuti program D1 ini dan bagaimana sosialisasi dengan lingkungan baru dengan sekitar

disesi selesai perkuliahan mahasiswa memperkenalkan diri untuk lebih mengakrabkan ke sesama mahasiswa, berikut sekilas cerita yang di posting di blog salah satu mahasiswa http://pevobed1ridwan.wordpress.com/

 
Leave a comment

Posted by on July 8, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s